21 Juli 2010

Arti Kode Seri Nokia



Kode seri pada produk ponsel Nokia ternyata memiliki arti dan menandakan ciri khas tersendiri. Berikut adalah maksud dibalik kode seri tersebut:

NOKIA SERI 1000
Nokia 1000 termasuk seri ponsel Nokia yang paling terjangkau. Mereka sebagian besar ditujukan bagi negara-negara berkembang dan pengguna yang tidak memerlukan fitur-fitur canggih di luar membuat panggilan dan pesan teks SMS, alarm, pengingat, dll

NOKIA SERI 2000
Seperti seri 1000, seri 2000 adalah ponsel entry-level. Namun, seri 2000 umumnya berisi fitur lebih canggih dari seri 1000; banyak seri baru 2000 ponsel fitur layar warna dan beberapa fitur kamera, Bluetooth dan bahkan A-GPS, seperti dalam kasus Nokia 2710. 2000 adalah seri antara 1000 dan 3000 dalam hal fitur.

NOKIA 3000
Nokia 3000 seri sebagian besar ponsel mid-range yang ditargetkan ke pasar anak muda. Beberapa model dalam seri ini ditujukan bagi pengguna laki-laki muda, berbeda dengan seri yang lebih berorientasi bisnis unisex, 6000 dan yang berorientasi lebih feminin, 7000.

NOKIA 4000
Nokia tidak mengeluarkan seri 4000 dengan alasan menghormati apa yang banyak orang yakini. Adalah tetraphobia alias ketakutan terhadap angka 4. Kepercayaan tahayul ini banyak muncul di negara-negara Asia Timur seperti Cina, Jepang, Korea dan Taiwan. Tetraphobia dipicu oleh kesamaan bunyi bahasa Mandarin dari kata "empat" (, pinyin: sì) dengan kata "mati" (, pinyin: sǐ). Begitu pula dengan bahasa-bahasa Asia Timur lainnya, kata "empat" selalu berbunyi mirip kata "mati".

NOKIA 5000
Nokia seri 5000 mirip dalam fitur untuk seri 3000, tapi sering kali berisi fitur yang lebih terhadap individu aktif. Banyak fitur ponsel seri 5000 konstruksi kasar atau berisi fitur tambahan untuk pemutaran musik.

NOKIA 6000
Nokia 6000 Nokia seri adalah keluarga terbesar di telepon. Sebagian besar terdiri mid-range ke telepon high-end yang berisi sejumlah besar fitur. Seri 6000 adalah penting untuk konservatif mereka, desain unisex, yang membuat mereka populer di kalangan pengguna bisnis.

NOKIA 7000
Nokia seri 7000 merupakan keluarga ponsel Nokia dengan dua menggunakan. Kebanyakan telepon dalam seri 7000 ini ditargetkan untuk pengguna mode, khususnya terhadap perempuan. Beberapa telepon di dalam keluarga ini juga menguji fitur baru. Seri 7000 dianggap sebagai keluarga lebih berorientasi konsumen telepon ketika dibandingkan dengan seri 6000 berorientasi bisnis.

NOKIA 8000
Seri ini dicirikan oleh ergonomik dan daya tarik. Internals telepon serupa dengan seri berbeda dan seterusnya bahwa tidak ada tawaran tingkat yang sangat berbeda, namun ponsel fisik sendiri menawarkan tingkat fungsionalitas yang menarik bagi pengguna yang berfokus pada ergonomi. Tombol geser depan mencakup menawarkan pseudo-flip yang pada saat itu Nokia tidak bersedia untuk melakukan. Bahan yang digunakan meningkat maka biaya dan eksklusivitas dari handset.
Satu-satunya pengecualian dari aturan (ada banyak di seri yang berbeda) adalah 82xx, 8310 yang sangat kecil dan ringan handset.

NOKIA 9000
Nokia seri 9000 hanya disediakan untuk seri Communicator, tapi Communicator terbaru, Communicator E90, merupakan ponsel Eseries.

Selain seri angka diatas, Nokia kini mulai memperkenalkan seri hurup, seperti berikut ini:
1.         Nokia Cseries – Consumer series
The Nokia Cseries is an affordable series optimized for social networking and sharing.
2.       Nokia Eseries – Enterprise series
The Nokia Eseries is an enterprise-class series and includes business-optimized smartphones.
3.       Nokia Nseries – Mobile Computer series
The Nokia Nseries is for people who wish to have advanced multimedia and connectivity features and as many other features as possible into one device.
4.        Nokia Xseries – Multimedia series
The Nokia Xseries target a young audience with a focus on music and entertainment.

Sumber: Wikipedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner