05 Januari 2010

Bell's Palsy

Hati-hati... Lumpuh Wajah Dapat Menyerang Biker's

Jika secara tiba-tiba salah satu bagian wajah tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya seperti tidak dapat meniup, menggerakkan bibir, berkedip, kening tak dapat berkerut...
Hati-hati bisa jadi ini adalah gejala penyakit Bell's Palsy.
Adalah Sir Charles Bell seorang dokter abad 19 yang pertama kali mengungkapkan penyakit ini sebagai tidak berfungsinya salah satu syaraf diwajah kita. Penyebabnya antara lain adalah paparan angin dingin secara terus menerus ke wajah kita saat mengendarai motor.
Untuk menghindarinya tentu saja gunakan helm berpenutup kaca dibagian wajah, jika anda adalah pengguna helm jenis Adventur sebaiknya pilihlah yang menggunakan kaca penutup bukan sekedar gogle.
Salah satu rekan di forum SMI menyarankan agar setiap biker menggunakan helm berpenutup kaca agar terhindar penyakit seperti yang diderita temannya akibat kebiasan berkendara malam tanpa menutup kaca helmnya. Lebih jauh lagi tidak berfungsinya salah satu bagian wajah kita tentunya akan sangat mengganggu aktivitas dan merusak estetika wajah.
Pengobatan yang disarankan dokter adalah fisiotherapy... wajah penderita akan dikompres dengan lampu sinar dan diberi kejutan listrik di sekitar wajah. Kita juga dapat menggunakan alternatif pengobatan lain, seperti akupuntur, tapi jangan mencampur pengobatan fisioterapi dan akupuntur di waktu bersamaan.


sumber:

http://www.duaroda.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner